Narkoba di Palangkaraya : Simpan Sabu di Saku Celana, BS ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Palangkaraya, Berkat informasi dari masyarakat dan kerja keras anggotanya, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Palangka Raya kembali meringkus seorang pria karena membawa paket yang diduga sabu.

Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Senin (20/02/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, yang bertempat di Jalan G. Obos, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketika ditemui pada ruang kerjanya, Selasa (21/02/2017) pagi, Kasatresnarkoba Polres Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menerangkan, pria yang diamankan tersebut berinisial BS (46) yang merupakan salah satu warga di Jalan Kelud, Kota Palangka Raya, Kalteng.

“Tersangka (BS) berhasil kami ringkus saat berada di depan sebuah salon Jalan G. Obos, berdasarkan tindak lanjut informasi yang diterima dari masyarakat,” ungkap Kasatresnarkoba.

Setelah berhasil diringkus, petugas langsung melakukan penggeledahan pada saku celana serta tubuh tersangka dan benar saja, sebanyak sebelas paket yang diduga narkotika jenis sabu berhasil ditemukan.

Petugas mengamankan paket tersebut beserta dengan barang bukti lainnya, berupa satu bungkus rokok sampoerna merah, satu lembar celana jeans warna biru, lima lembar tisu dan uang tunai sebesar Rp 550 ribu.

 

WhatsApp Image 2017-02-20 at 20.53.13 (2)

*Foto barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu.

“Untuk saat ini, tersangka (BS) dan barang bukti yang ditemukan telah kami amankan di Mapolres Palangka Raya dan petugas akan terus melakukan penyidikan serta pengembangan terkait kasus ini,” tutur AKP Gatoot Sisworo.

Selain itu AKP Gatoot juga menambahkan, apabila paket yang dibawa oleh BS terbukti adalah narkotika jenis sabu, maka dirinya akan dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (pm)

Penulis   : Polindo Manurung

Editor    : Kang Ikbal

Publish : Polindo Manurung

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password