Meresahkan Warga, Dua puluh satu Anak Jalanan diamankan Sat Sabhara Polres Grobogan

Tribratanews.polri.go.id – Dua puluh satu anak jalanan terjaring razia tim Pamatgensa (Patroli Penyelamat Anak Bangsa) Sat Sabhara Polres Grobogan, Senin (20/2/2017) siang.
Razia dilancarkan di dekat perempatan lampu bangjo, di mana anak jalanan tersebut suka nongkrong. Namun tidak diketemukan tim Pamatgensa. Selanjutnya tim bergerak di Jl. Diponegoro Purwodadi. Tepatnya didepan kantor Pertanian, di sana petugas mengamankan 21 anak jalanan yang sedang nongkrong.
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH, Melalui Kasat Sabhara AKP Lamsir menyatakan, razia dilaksanakan sebagai tugas rutin untuk melakukan penertiban, sebagai wujud peduli terhadap generasi penerus bangsa.
“Yang sasarannya tidak hanya anak-anak jalanan, tapi juga pelajar yang membolos,” jelasnya.
Razia juga dilakukan ke para pelajar yang membolos sekolah, yang berkeliaran di jam-jam efektif bekerja.
“Hanya saja untuk razia kali ini, kami mendapatkan 21 anak jalanan. Tidak menemukan pelajar yang berkeliaran di jalanan atau tempat-tempat pusat keramaian,” tegas AKP Lamsir.
Kemunculan mereka di perempatan yang terpasang trafic light-nya ini, menjadi permasalahan sosial masyarakat. Karena dirasa mengganggu kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan. Utamanya di seputaran lampu bangjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password