Tampangnya Sangar, Ternyata Humoris dan Begitu Dekat dengan Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Patroli di kawasan wisata Watulimo memang memiliki keasyikan tersendiri. Selain menjaga keamanan dari pelaku kejahatan, bonusnya otak jadi lebih fresh melihat keindahan pantai. Regu patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Daminyo ini menyasar area wisata dari pantai Pasir Putih hingga Pantai Cengkrong.

Aiptu Daminyo nampak sangat menguasi medan. Maklum saja, selain memang berdomisili di Watulimo, juga sudah puluhan tahun berdinas di Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang juga merupakan daerah pesisir ini. Hampir semua masyarakat mengenal Aiptu Daminyo sebagai sosok Polri yang humoris dan mudah bergaul.

Lihat saja waktu regu patroli ini sampai di Pantai Prigi, tempat para nelayan menampung hasil tangkapan ikan. Semua nelayan terlihat akrap berdialog dengan Aiptu Daminyo. Sejurus kemudian ia sudah berada di bibir pantai membantu para nelayan di sana.

“Sebagian besar warga di sini berprofesi sebagai nelayan. Masyarakatnya juga masih memegang teguh kerukunan dan gotong royong”, ujar Polisi yang hampir semua Polsek di jajaran Polres Trenggalek pernah ia singgahi ini.

Pada kesempatan yang lain, Aiptu Daminyo juga berbincang dengan nelayan lainnya di salah satu sudut pantai. Dialog santai kadang-kadang dibumbui guyonan cerdas ala Aiptu Daminyo. “Dengan berinteraksi secara langsung, kita bisa mengetahui tiap kesulitan warga dan mencoba membantu mencari solusi terbaik”, jelasnya.

Sebelum berpindah ke sasaran patroli lainnya, Aiptu Daminyo berpesan agar para nelayan selalu menjaga kerukunan serta menjaga laut yang menjadi tempat mencari nafkah.

“Apabila ada informasi, sekecil apapun sampaikan kepada petugas”, pungkas Aiptu  Daminyo.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password