Mau Selamat dari Razia Polisi ? Ikuti Langkah ini

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Keseriusan Satlantas Polres Trenggalek menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukumnya terus digencarkan. Sosialisasi dan kampanye tanpa terputus sebagai langkah preemtif harus diiringi dengan langkah represif melalui penegakan hukum. Penegakan hukum bidang lalu lintas diantaranya penyidikan laka lantas serta tindakan tilang bagi pelanggar lalu lintas.

Sebagai salah satu upaya penegakan hukum, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar razia di seputaran Jagalan Kecamatan Trenggalek. Belasan petugas menggunakan rompi khas warna hijau kombinasi hitam berjajar di tengah jalan. Sedikitnya 72 pengendara terpaksa ditilang karena tidak memiliki SIM, sebagian diantaranya tidak dilengkapi surat kendaraan dan sisanya motor tidak sesuai spektek serta knalpot brong.

“Masyarakat jangan berpandangan bahwa razia adalah untuk mencari-cari kesalahan pengendara, bukan. Kalau punya SIM, kendaraan sesuai spektek dan dilengkapi surat-surat mengapa harus takut. Dan setiap razia pasti didampingi petugas Provost atau Paminal Polres Trenggalek agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang. Semua sesuai SOP”, tegas Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio SH.

Lebih lanjut Kasatlantas Polres Trenggalek asal Malang ini menuturkan, mengenai knalpot brong pihaknya telah mengambil langkah-langkah pencegahan diantaranya bagi yang melanggar, motor akan diamankan dan diwajibkan mengganti knalpot standar. Selain itu, Unit Dikyasa Polres Trenggalek juga melakukan penertiban penjual knalpot brong.

Pendataan sekaligus penertiban penjual sparepart kendaraan bermotor oleh Satlantas Polres Trenggalek
Pendataan sekaligus penertiban penjual sparepart kendaraan bermotor oleh Satlantas Polres Trenggalek

“Didata dan dibuatkan surat pernyataan agar tidak menjual knalpot brong. Kasihan masyarakat lah, sangat mengganggu”, ujar AKP Heru.

AKP Heru berharap, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh jajarannya, masyarakat semakin sadar akan arti penting keselamatan berkendara.

“Mari jadi pelopor tertib keselamatan berlalu lintas. Mulai dari diri kita sendiri” tandas AKP Heru.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password