Tanamkan Disiplin Berlalulintas Sejak Dini, Polantas di Biak Latih PKS Tingkat SMP

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor Polda Papua melaksanakan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sabtu (18/2/2017)

Sebanyak 60 siswa masing-masing 20 siswa dari 3 sekolah yaitu SMP Yapis, SMP Neg.2 dan SMP Neg.3 Biak Kota, telah mengikuti pelatihan PKS di bawah Binaan Unit Dikyasa Sat. Lantas Polres Biak Numfor.

Kanit Dikyasa Ipda Resty Widya Sari. S.Tr.K bersama Aipda Harwanto dan Bripka Anang Supriyadi yang menjadi pelatih para siswa tersebut, dengan jadwal latihan setiap hari Sabtu dan Minggu Sore.

Ipda Resty mengatakan bahwa para siswa diberi pengetahuan tentang tata tertib berlalulintas, fungsi rambu, marka dan alat pemberi isyarat lalulintas serta latihan 12 gerakan lalulintas. selain itu juga ditanamkan akan pentingnya disiplin dalam berlalulintas serta diharapkan nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.
“Beberapa waktu kedepan jika para siswa tersebut sudah menguasai gerakan-gerakan lalulintas akan langsung melakukan praktek pengaturan di jalan raya dengan tetap didampingi oleh petugas Polantas. “Jelas Ipda Resty

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password