Bersama Wabup, Wakapolres Tanjab Timur Lakukan Pendataan Kerusakan Akibat Tertabraknya Pemukiman Penduduk oleh Kapal Tongkang

0tribratanews7845Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi  – Akibat telah terjadi kecelakaan air yaitu tertabraknya pemukiman penduduk oleh Kapal TB.Dabo 105 yang membawa Tongkang Marine Power 2717 Wakapolres dan wakil bupati Tanjab Timur H.Robby melakukan pendataan rumah warga dan aset pemerintah yang mengalami kerusakan , Selasa (14/2/2017).

Dari hasil olah TKP Petugas menyimpulkan bahwa kejadian yang terjadi di Sungai Batanghari Rt 10 dan Rt 12 kel. Tanjung Solok Kec. Kuala Jambi Kab.Tanjabtim, Kapal TB.Dabo 105 yang sebelumnya telah berlayar melintasi Sungai Batanghari dari Jambi dgn tujuan Palembang, namun setibanya di perairan Parit 3 Kel. Tanjung Solok Kec.Kuala Jambi, nahkoda (An. Masri) yang mengemudikan kapal TB.Dabo 105 tidak dapat mengendalikan Tongkang Marine Power 2717 dikarenakan tongkang tersebut  terdorong oleh angin utara sehingga tongkang tidak terkendali dan mengenai pemukiman warga di 2 RT, yaitu RT 10 ada 11 rumah yang rusak berat dan RT 12 ada 8 rumah yang rusak.

Dengan ditambah 2 aset milik Pemda yang rusak yaitu jalan beton pedestrian (putus) dan gudang milik Dinas Perikanan (rusak berat).

Begitu mendapat laporan tersebut, Waka polres Kompol M.Zuhairi .ST dan wakil bupati H.Robby langsung ke tempat kejadian serta lakukan pendataan jumlah kerugian materil oleh pihak Pemkab Tanjabtim yang di hadiri juga oleh BPBD Pemkab Tanjabtim, Camat Kuala Jambi, Kasat Intelkam, Kasatpolair , Kapolsek Kuala Jambi dan Markas Polair Kp.Laut

Penulis : Arief/Lilik Adhi

Editor : Iqbal96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password