Iqro : Petualangan Meraih Bintang sebuah Pembelajaran bagi Puluhan TK Bhayangkari Kota Tegal

Tribaratnews.polri.go.id, Kota Tegal – Upaya penguatan karakter bangsa khususnya pendidikan anak usia dini dilakukan melalui berbagai cara. Salah satu upaya tersebut terlihat ketika puluhan anak-anak TK Bhayangkari diajak menyaksikan film religi anak-anak yang berjudul Iqro: Petualangan Meraih Bintang.

Ketua Cabang Bhayangkari Tegal Kota Polda Jateng, Ny Reni Firman Darmansyah menyampaikan dengan menonton film ini diharapkan bisa memberikan pembelajaran yang berharga bagi para orang tua dan motivasi yang mendorong  anak-anak untuk tetap belajar.

“Ini menjadi salah satu sarana pendidikan untuk anak-anak, Karena selain memotivasi juga bisa menanamkan nilai-nilai agama sejak dini,” kata Ny Reni disela-sela nonton bareng di GM Cineplex Tegal. Kamis (16/02/2017).

DSC_0874

Kegiatan nonton bareng film tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-37 Tahun 2017. Dalam kesempatan ini juga melibatkan anak-anak dari Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari didampingi Ketua dan Pengurus  Sewilayah Ex Karesidenan Pekalongan.

Menurutnya selain nonton bareng, beberapa kegiatan lainnya telah digelar pihaknya diantaranya anjasana dan pemberian bantuan kepanti asuhan Al Islah Kramat Kabupaten Tegal. Anak-anak juga dilatih untuk saling peduli dan tolong menolong, salah satunya dengan mengunjungi panti asuhan.

Hal ini merupakan bagian dari pelajaran untuk mencintai dan berbagi. Kami ingin anak-anak punya kepedulian dengan sesamanya mulai usia dini, sehingga nanti ketika dewasa, mereka tidak lagi canggung bergaul dengan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal96

Publish : Humas Polres Tegal Kota

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password