Laka Lantas di Merangin Jambi : Truck Senggol Motor, 1 Orang Meninggal Dunia

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Laka Lantas yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Km.06, Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin , yang terjadi Kamis (16/02/2017) pagi sekira pukul 09.30 WIB mengakibatkan satu orang meninggal dunia

Korban meninggal tersebut yakni, Murdiana (44), Ibu Rumah Tangga, warga Perumnas Sungai Piul, Rt. 26 Dusun Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Selain korban meninggal, kejadian tersebut juga mengakibatkan, USMAR, laki laki (52), PNS Pol Pp Pemkab Merangin, kondisi luka lecet kening sebelah kanan, luka lecet tangan kiri, luka lecet kaki liri dan kanan, dirawat di rumah sakit Abunjani Bangko.

Kejadian bermula mobil dump truk BG 8078 LG pengemudi TAUPIK, melaju dari arah bangko menuju kearah sarolangun, didepan mobil dump truk melaju searah di jalur kiri Sepeda motor honda vario BH 6509 PO, pengendara USMAR dengan membonceng Sdri. MARDIANA, setiba di TKP mobil dump truk bermaksud mendahului sepeda motor, namun tiba-tiba sepeda motor tersebut diduga tanpa memberikan isyarat lampu langsung berbelok ke arah kanan jalan, sehingga terjadilah benturan, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Sementara Aparat Kepolisian yang mendapat informasi kecelakaan tersebut langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi dan evakuasi korban.

d03ed403-e39d-4b0c-8e3b-f928cb8ff3cb

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP.

“Benar ada laka lantas tunggal yang mengakibatkan penumpang sepeda motor meninggal dunia dirumah sakit. pihak kami telah melakukan penyelidikan, barang bukti 1 unit R2 dan 1 unit R6 diamankan di Mapolsek Kota Bangko,” katanya.

“Polres Merangin menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mengendarakan sepeda motor, pastikan kelengkapannya, dan apa bila berbelok arah atau ingin menyebrang pastikan kendaraan dibelakang dalamkeadaan kosong dan jangan lampu isyarat dinyalakan, agar tidak terjadi suatu hal yang tidak dinginkan. karena keselamatan adalah tanggung jawab kita pribadi,”.

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password