Polisi Berpeci Amankan Banyumas Bersholawat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Selasa (14/2/2017) malam, belasan ribu jamaah dari Purwokerto dan kota sekitarnya datang memenuhi lapangan desa Tambaksari Kidul Kecamatan Kembaran untuk bersholawat bersama dengan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum hadir dalam kesempatan ini bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, Dandim, Forkompinda dan Toga yang ada di wilayah Banyumas.

WhatsApp Image 2017-02-14 at 20.51.38

Kapolres Banyumas melalui Kabag Ops Kompol Suranto, S.H mengatakan bahwa untuk mengamankan Banyumas Bersholawat tahun ini, Polres Banyumas Polda Jawa Tengah telah menerjunkan ratusan personil berpakaian dinas dan personil berpakaian preman.

“Para personil yang terlibat dalam pengamanan ini bukan hanya sekedar mengamankan saja. Untuk memperkuat kepercayaan publik, maka selain berpakian dinas serta mengenakan peci dan sorban mereka juga ikut bersholawat bersama dengan Habib dan jamaah,” tutup Kabag Ops.

Banyumas Bersholawat merupakan event rangkaian hari jadi Kabupaten Banyumas ke 446 tahun ini. Sholawat bersama Habib Syech yang berlangsung kurang lebih 2 jam dapat berjalan aman terkendali.

Penulis : Barkah Bangkit

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password