Kasi Propam Polres Loteng : Kita Harus Berkaca Dulu Sebelum Menindak Orang Lain

Tribratanews.polro.go.id – Loteng, sesosok polisi itu harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat yang diayominya. Untuk itu pemeriksaan perlengkapan perorangan dilapangan (kaporlap), seragam polisi (gampol) dan kelengkapan kendaraan coba diterapkan oleh Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) IPDA Majemuk terhadap seluruh anggota Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng), pada Selasa (14/02) kemarin dengan menggelar razia dadakan atau biasa dikenal dengan penegakkan dan penertiban kedisiplinan (gaktibplin).

“Kita Harus Berkaca Dulu Sebelum Menindak Orang Lain, apa tidak malu menjadi penindak tapi kita sendiri belum benar” kata IPDA Majemuk selaku perwira yang memimpin kegiatan.

Razia dadakan ini digelar mulai pada pukul 06.30 wita hingga 08.00 wita menjelang pelaksanaan apel pagi di satuan kerja yang belum lama ini telah mendapatkan pimpinan baru tersebut. Jam pagi dipilih sebab pelaksanaan apel pagi akan membuat arus masuk anggota polisi akan maksimal sehingga pemeriksaan pun optimal.

“penindakan langsung kami lakukan saat itu juga pada si pelanggar. Tindakan yang diberikan beragam berupa teguran tertulis sampai dengan tindakan fisik” terang Kasi Propam.

Menurutnya, walau sepele dan tidak banyak yang melakukan pelanggaran tentu kendornya kedisiplinan juga menjadi cermin kinerja. Kalau kedisiplinan diri saja tidak diperhatikan bagaimana kualitas kerja di lapangan.

Penulis : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password