Gara-Gara ini Ruang Gerak Penjahat Semakin Sempit

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Polisi sobo (pergi, red) pasar ? Mungkin terdengar aneh. Polisi kok keluyuran di pasar. Harusnya ada di jalan mengatur lalu lintas atau nguber (mengejar, red) penjahat. Tapi bagi anggota Polisi, blusukan di pasar merupakan hal yang biasa terjadi. Sesuai tugas pokoknya, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bisa di mana saja dan kapan saja. Tak terkecuali pasar.

Polres Trenggalek telah berkomitmen untuk terus aktif memelihara dan menjaga Kamtibmas kondusif di wilayahnya. Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH menerangkan, Polisi sobo pasar merupakan salah satu upaya preventif Kepolisian.

“Di pasar polisi bisa berdialog langsung dengan berbagai kalangan masyarakat. Selain itu, kalau ada Polisi berseragam pelaku kejahatan akan berpikir dua kali apabila akan melakukan aksinya”, ujar Pamen yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Trenggalek beberapa tahun silam ini.

Kondisi pasar yang ramai memang kerap kali menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Mulai copet hingga curanmor. Adanya Polisi tentu dapat meminimalisir kesempatan orang yang mau berbuat jahat.

Tak hanya sekedar berpatroli, para petugas korp Bhayangkara Polres Trenggalek ini juga berinteraksi dengan semua lapisan masyarakat. Pedagang, pembeli, tukang parkir hingga tukang becak. Semua bisa ditemui di dalam lingkungan pasar. Fluktuasi harga barang dan kebutuhan pokok juga lebih mudah terpantau.

“Betul sekali, terkadang kenaikan barang juga menimbulkan gejolak dimasyarakat. Polisi juga harus mengantisipasi tiap kerawanan yang berpengaruh terhadap kondisi Kamtibmas”, tandas Mukalam.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password