Jelang Penutupan Luwu Expo, Polres Luwu Siagakan 400 Personel Pengamanan Gabungan

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuari Insan.S.Ik.M.Si memimpin apel pengecekan kesiapan personel pengamanan Konser Pesta Rakyat dalam rangka Luwu Expo 2017, di Lapngan Andi Djemma Belopa Kab. Luwu.

Panitia Konser pesta rakyat malam ini menghadirkan hiburan dengan mendatangkan artis Ibu Kota antara Lain Wali Band dan Siti Bariah,

Dalam pengamanan ini Polres Luwu menyiagakan 216 personel gabungan Polres Luwu dan Polsek Jajaran, serta melibatkan sejumlah personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar juga dilibatkan pengamanan Swakarsa ( Paccakke ), sehingga sekurangnya 400 personel disiagakan dalam pengamanan ini.

Dalam arahannya Kapolres Luwu menyampaikan kepada seluruh personel pengamanan untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi, pengamanan saat ini adalah kegiatan terkahir dari pesta rakyat diharapkan seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini menjaga disiplin, jaga etika dan kesopanan, junjung tinggi kemanusiaann, jauhkan sikap arogan dan kekerasan,   setiap tindakan yang diambil harus dilaporkan kepada pimpinan, Sistim komunikasi laporan searah dengan menggunakan sarana komunikasi yang tersedia, kepada Pam Swakarsa (Paccakke) dihaharapkan untuk berdampingan dengan anggota Polri maupun TNI.

Kepada Tim khusus dalam mengambil tindakan represif agar bergerak cepat dan professional, sehingga tidak menimbulkan dampak yang dapat mengakibatkan permasalahan berkembang.

Pada jam 19.00 wita, seluruh personel pengamanan sudah menduduki Pos-Pos yang  ditetapkan setelah hiburan selesai seluruh personel tetap tinggal di tempat akan dilakukan apel pengecekan dan konsolidasi.

Yang menjadi perhatian, bahwa Dalam apel ini, Bupati Luwu Ir. H. Andi Mudzxakkar juga memberikan arahan, semangat dan motivasi kepada personel pengamanan. ini menunjukkan suatu kebersamaan dalam berbagai kegiatan.

Sebelum mengakiri Apel Kapolres Luwu mememerintahkan kepada ssluruh personel Pengamanan untuk menyampaikan kepada pengunjung hiburan, agar senantiasa menjaga ketertiban dan mematuhi petunjuk petugas pengamanan. sehingga tidak terjadi kesalahan persepsi dalam memberikan penjelasan. utamakan kemanusiaan, ini adalah pesta kita semua, Ungkap Kapolres Luwu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password