Kepedulian Bhayangkari Klaten kepada Hanung Setiaji, Remaja Yang Derita Penyakit Misterius

Tribratanews.polri.go.id – Klaten, Dari luar nyaris tak ada yang janggal dari tubuh Hanung Setiaji (15) seorang pelajar kelas II SMP N 3 Trucuk di Klaten, seperti anak remaja lainnya, dia sekolah dan beraktivitas di rumah seperti biasa.

Tapi sesungguhnya, remaja 15 tahun ini nyaris tidak bisa merasakan nikmatnya duduk di lantai. Walaupun bisa, harus dipaksa dan rasanya menyiksa. Hanung mengalami penyakit misterius tersebut sejak kelas 2 SD.

Berangkat dari rasa saling peduli dan empati, maka Polres Klaten melalui Bhayangkari dan Polwan Polres Klaten tergerak untuk memberikan bantuan kepada Hanung di rumahnya Dk, Tuwuhan, Pasungan, Ceper, Klaten, Senin (13/02/2017).

IMG_0602_resize

Mewakili Yayasan Kemala Bhayangkari, Ketua Cabang Bhayangkari Klaten Lita Darwis dan Polwan Polres Klaten yang diwakili Kabag Sumda Polres Klaten Kompol Endang Sri Hastuti menyambangi serta memberikan bantuan kepada Hanung berupa 1 buah springbed, 50 kg beras, 2 dos mie instan, serta sembako kepada orang tua Hanung, Wahyu Mulyono (47).

Orang tua Hanung tidak dapat menyembunyikan suka citanya atas kehadiran Polres Klaten di rumahnya, “ Saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya atas perhatian dari Polres Klaten dan Ibu Bhayangkari, semoga menjadi amal” ungkap Wahyu di rumahnya.

IMG_0615_resize

Tak hanya itu, Polres Klaten pun juga membawa Hanung untuk berobat di RS. Soeradji Tirtonegoro dengan membawa ambulan Dokkes Polres Klaten seusai kunjungan tersebut.

IMG_0637_resize

Sementara Kabag Sumda Polres Klaten Kompol Endang Sri Hastuti  mengungkapakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Klaten, baik Yayasan Kemala Bhayangkari maupun Polres Klaten melalui Polwan sangat senang dapat membantu sesama.

“Kami berharap bantuan kami dapat membantu Hanung maupun keluarganya, ini dapat menjadi refleksi bahwa Polri bersama masyarakat, kami pun turut berupaya dan mendoakan agar Hanung dapat segera sembuh” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Cabang Bhayangkari Klaten Lita Darwis, “Ini bertepatan pula dengan HUT YKB ke-37, maka kami ingin merayakannya dengan memberikan manfaat bagi sesama” Kata Istri Kapolres Klaten AKBP M. Darwis tersebut.

 

(erq/humas polres klaten)

Edr : Kang Iqbal

 

 

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password