TEROBOSAN KREATIF BIRO SDM POLDA JAMBI: Pentingnya Sholat berjamaah diMasjid

IMG-20170211-WA0001

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi –  Malam ini Jumat (10/02) terobosan kreatif Biro SDM telah memasuki malam yang ke 36.

Pembinaan terhadap siswa yang beragama Islam dilaksanakan kegiatan Kajian Fiqh tentang sholat berjamaah di Masjid yang disampaikan oleh Ust. Adam.

Ust. Adam menyampaikan bagi umat Islam khususnya kaum laki-laki diutamakan untuk melaksanakan sholat 5 waktu di Masjid dimana adzan dikumandangkan, saat ini masih banyak diantara umat islam yang merasa sudah cukup puas melaksanakan shalat lima waktu di rumah dan mereka enggan pergi ke masjid untuk shalat berjamaah. Padahal Nabi Muhammad saw mengancam para shahabatnya dengan membakar rumah mereka, jika mereka tidak mau ikut shalat berjamaah di masjid. Bahkan seorang shahabatnya yang buta, Ummi Maktum masih diperintahkan oleh Rasulullah saw untuk melaksanakan shalat berjamaah dimasjid saat mendengar adzan.

“Oleh karena itu, mari kita melaksanakan shalat fardhu di masjid dengan berjamaah sesuai dengan kemampuan kita” ajak Ust. Adam mengingatkan.

Sedangkan terhadap siswa yang beragama Kristen dilaksanakan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh rohaniawan SPN dan Biro SDM Bripka Lodwig dan Bripda Raygen FS dengan tema “cara bersyukur”.

Karo SDM Polda Jambi KBP Purwolelono, S.I.K., M.M. melalui Kabagwatpers AKBP H. Herman. S.H. menyampaikan bahwa disisa waktu yang tersisa mereka akan berupaya sebaik mungkin untuk melakukan pembinaan rohani dan mental calon anggota Polri tersebut agar pada saat bertugas nanti mereka bisa menjadi contoh dan teladan ditengah2 masyarakat.

Penulis / publish :Lilik Adhi

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password