Pilkada Di Palembang : 210 Personel Polda BKO Ke Musi Banyuasin

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Saat ini khususnya Kabupaten Musi Banyuasin akan melaksanakan pemilihan kepala daerah untuk memilih bupati dan wakil bupati masa tugas 2017 – 2022 dalam pelaksanaan pilkada ini tentunya suhu politik dan dinamika masyarakat akan meningkat dan peningkatan suhu politik dan dinamika masyarakat tersebut juga akan diiringi peningkatan kadar kerawanan kamtibmas yang perlu diantisipasi oleh Polri.

Demikian dikatakan Kapolda Sumsel Irjen .Pol .Drs .Agung Budi Maryoto M.Si. Saat upacara pemberangkatan pasukan Bko pengamanan pilkada Kabupaten Muba 2017 tanggal 10 Pebruari 2017 bertempat di gedung Catur Cakti Polda Sumsel .

Anggota yang Bko berasal dari jajaran Polda Sumsel sebanyak 210 orang.

Apabila terjadi gangguan kamtibmas lakukan tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada setiap pelaku dari kelompok manapun yang melanggar hukum karena pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas.

Kapolda mengharapkan seluruh pelaksana pengamanan agar dapat melaksanakan tugas dengan menampilkan sosok polisi yang humanis dan tegas.

Selanjutnya dikatakan Kapolda Sumsel, kepekaan saudara dalam menilai ,mengamati dan mensikapi perkembangan situasi politik dan dinamika masyarakat yang ada disana menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan tugas .

 

Kapolda memerintahkan kepada seluruh petugas pengamanan untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah sehingga masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi. Pedomani buku panduan atau buku saku dalam pengamanan di Tps guna menghindari terjadi pelanggaran di Tps.

 

Penulis : Benny

Editor. : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password