Pilkada Untuk Memilih Pemimpin Bukan Yang Lain

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Humas Polda Maluku Utara mengimbau masing-masing pasangan calon di Pilkada Kabupaten Morotai maupun Halmahera Tengah agar memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.
Menurut Kabid Humas Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Badar bahwa pilkada adalah memilih pemimpin, bukan mencari pendukung dengan cara mengimingi sesuatu, menghasut, provokasi atau karena agama, ras dan golongan.

“Kubu pasangan calon agar betul-betul berikan imbuan bahwa pilkada ini adalah memilih pemimpin sehingga pilkada berjalan dengan baik dan lancar,”

Pengguna media sosial juga dihimbau agar menggunakannya dengan baik, bukan saling menjatuhkan, menyebar berita bohong (hoax), saling serang, hasut dan sebagainya. “Setiap berita atau informasi harus dicek kebenarannya,” kata Kabid Humas Polda Malut.

Kepada pihak penyelenggara mulai dari KPU provinsi hingga tingkat KPPS juga diminta melaksanakan pemilihan kepala daerah secara normatif sesuai prosedur.

“Karena penilaian dan hasilnya disitu. Panwas betul-betul mengawas karena paling penting adalah pencegahan dini, kalau ada pelanggaran cepat dicegah,”.

Tak kalah penting kata Hendri Badar adalah netralitas aparat keamanan. Kepolisian kata Hendri punya tanggungjawab terhadap penyelenggaraan pilkada sehingga yang dituntut aparat keamanan yaitu melaksanakan pengamanan secara keseluruhan, mengawal semua tahapan dengan betul-betul serta tidak terlibat politik praktis.

“Kapolda melalui kapolri telah menginstrusikan bahwa pilkada serentak harus aman untuk itu aparat harus netral. Kemudian media betul-betul mengedepankan independensi,” ujar Hendri.

Penulis : Humas Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password