Inspirasi dibalik Kesederhanaan Mbah Masduki

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program “Polisi Peduli Sesama” yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si terus digencarkan oleh jajaran Polres Trenggalek. Bripka Suyanto, Bhabinkamtibmas Desa Krandegan didampingi Wakapolsek dan Kanit Binmas Polsek Gandusari bertandang ke rumah Mbah Masduki, seorang warga Krandegan yang hidup sebatang kara dan termasuk kategori keluarga tak mampu.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Mbah Masduki bekerja sebagai buruh tani dan mencari ranting serta kayu bakar untuk dijual. Tempat tinggalnya yang masuk dalam gang hanyalah sebuah rumah kecil sederhana dan nyaris tanpa hiasan. Di teras rumah berserakan kayu dan ranting kering yang ia kumpulkan tiap hari. Sementara kanan kirinya adalah ladang yang banyak ditanami pohon pisang.

Nggih ngeten meniko gubuk kulo (ya seperti inilah rumah saya)”, ujar Mbah Masduki saat menyambut rombongan Polsek Gandusari ini.

Usai Mbah Masduki yang mendekati 80 tahun ini tak menunjukkan menurunnya semangat yang ia miliki. Ia tampak menikmati setiap jengkal kehidupan yang telah dilaluinya.

Syukur mawon kalian Gusti (bersyukur saja kepada Allah SWT)”, ucapnya lirih.

Sambil berbincang, Bripka Suyanto menyerahkan satu kotak bantuan berupa sembako yang disiapkan sebelumnya untuk Mbah Masduki.

Niki kagem njenengan mbah, mugi bermanfaat”, ujar Suyanto yang dijawab dengan ucapan terima kasih oleh Mbah Masduki.

Meskipun sederhana, bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh jajaran Polsek Gandusari ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri sebagai representasi negara di tengah masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password