Panen Raya Perdana Jagung Bisi 18 di Suli Luwu Sulsel


Tribratanews.polri.go.id, Luwu Sulsel – Rasa syukur dan gembira nampakj pada wajah para petani jagung, dimana setelah kurun waktu 3 bulan, sejak ditanamnya bibit jagung, kerjasama Dinas Pertanian Kab. Luwu dengan Polres Luwu dalam program ketahanan pangan sub. Program budidaya tanaman jagung, yang bermitra dan menggandeng para kelompok tani menuai hasil yang cukup memuaskan.

Rabu 8/2/2017, Aiptu Parussangi bersama kelompok tani  Mattutui Kel. Suli Kab. Luwu, melaksanakan panen perdana jagung bisi 18, di areal perkebunan/sawah Kel. Suli Kec. Suli Kab. Luwu. Selain para masyarakat tani hadir pula dalam panen perdana tersebut Penyuluh pertanian dan mantri tani Kec. Suli serta Lurah Suli Kab. Luwu.

Aiptu Parussangi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa h di areal kebun/sawah di kel. Suli atas nama kelompok tani Mattutui ini terdapat tanaman jagung seluas kurang lebih 25 Ha.

“Alhamdulillakita telah mulai panen, namun hasil belum dapat kami hitung mengingat panen jagung belum selesai, semoga jagung ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus mendukung suksesi program ketahanan pangan nasional,” tambahnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password