Polsek Kalimanah Purbalingga Tandai Jalan Berlubang Dengan Cat Semprot

IMG-20170208-WA0151

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Patroli Polsek Kalimanah melaksanakan langkah antisipasi kecelakaan dengan survei jalan serta pendataan lokasi jalan berlubang yang ada di wilayahnya, Rabu (8/2/2017).

Kegiatan dilakukan karena banyak jalan berlubang akibat hujan yang turun terus-menerus dalam beberapa bulan belakangan. Bahkan beberapa kejadian kecelakaan disebabkan oleh jalan yang berlubang tersebut.

Tidak hanya itu, petugas patroli juga memberikan tanda dengan cat semprot pada lokasi jalan yang berlubang. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran adalah jalan Mayjen Sungkono sampai jalan raya Desa Grecol Kecamatan Kalimanah. Di lokasi tersebut banyak ditemukan jalan yang berlubang cukup dalam.

Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota polsek adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kita berikan tanda agar masyarakat yang melewati jalan tersebut lebih berhati-hati.

“Jalan berlubang sangat membahayakan pengendara, karena dapat menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu kita ambil langkah untuk mencegah hal tersebut,” jelas kapolsek.

Selain itu, setelah dilakukan pengecatan pada jalan berlubang kita dokumentasikan sebagai bahan laporan. Laporan akan diteruskan kepada pihak terkait agar mendapatkan penanganan.

Harapannya setelah ada informasi disertai dokumentasi akan cepat ditindaklanjuti pihak terkait. Karena apabila dibiarkan akan membahayakan pengendara bahkan dapat menimbulkan korban.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melewati jalan tersebut. Jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kecelakaan akibat jalan berlubang.

(Humas Polres Purbalingga)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password