Polres Banyumas Laksanakan Gelar Apel Tanggap Bencana

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di halaman upacara Mapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah ratusan anggota personil Banyumas beserta anggota Brimob, TNI, Damkar, Basarnas dan Ormas serta anggota Pramuka Ubaloka Kab. Banyumas melaksanakan gelar apel tanggap bencana, Selasa (7-2-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum selaku pemimpin apel yang diikuti oleh beberapa satgas antara lain satgas deteksi dini, satgas evakuasi, sagas bantuan dan lain-lain secara keseluruhan berjumlah 350 personil.

WhatsApp Image 2017-02-08 at 12.12.41

Kondisi di wilayah Banyumas ini sebagian besar rawan dengan bencana, di himbau apabila di daerah tertentu terjadi bencana yang sekiranya banyak penduduk, di harapkan untuk menghindari akibat bencana tersebut. Sebaiknya segera mengungsi ke tempat aman, seperti polsek yang dapat dijadikan sebagai tempat pengungsian.

“Cuaca sedang tidak menentu, apabila terjadi hujan terus menerus sudah bisa di pastikan timbul longsor, pohon tumbang dan lain sebagianya, guna menghidari korban fatal maka diharapkan kita sebagai petugas sudah seharusnya siap siaga tanggap bencana.”, tegas Kapolres.

 

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password