JAMBRET DI CILACAP: Kipli Ditangkap Petugas Setelah Jambret Tas Milik Tetangganya Sendiri

Tribratanews.polri.go – Kepolisian Sektor Kedungreja Polres Cilacap Polda jawa tengah berhasil menangkap seorang pelaku jambret yang melakukan aksinya pada pagi hari.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah bernama AH als Kipli, 20 tahun, warga Dusun Mulyasari Desa Ciklapa Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita sebuah HP merk Samsung warna hitam silver hasil kejahatan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Kedungreja AKP Trisuryo Irianto Selasa (7/2/2017) mengatakan bahwa pelaku menarik tas yang di bawa korban dan saat korban jatuh pelaku mengambil tas yang dibawa korban.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan bahwa kejadian bermula pada hari Kamis (19/1/2017) sekira pkl 04.30 wib korban Munginatun Hasanah, 26 tahun warga Dusun Mulyasari Rt 06 Rw 09 Desa Ciklapa Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap mengendarai sepeda motor hendak pergi ke pasar untuk belanja, namun baru jalan kurang lebih 6 meter dari rumah tiba tiba dari arah belakang ada seseorang yang menarik tas miliknya yang di bawa dengan cara di selempangkan di pundak.

“Korban terjatuh dan tertimpa sepeda motor sedangkan tas milik korban berhasil diambil pelaku dan selanjutnya melarikan diri” tambah Kapolsek.

Korban yang terjatuh kemudian teriak minta tolong sehingga warga yang mendengar berdatangan untuk menolongnya dan berusaha mencari pelaku.

Pelaku berhasil ditangkap setelah dilakukan pemeriksaan di TKP dan keterangan korban dan saksi lain yang mengetahui kejadian nya.

Korban mengenali ciri ciri pelaku dan sepeda motor yang digunkan pelaku karena rumah pelaku masih satu RW dengan korban.

“Dari Keterangn korban akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku yang merupakan tetangga satu RW dengan korban” kata Kapolsek.

Dari kejadian tersebut korban menderita kerugian berupa sebuah dompet warna hitam berisi KTP, kartu ATM, uang tunai 5,5 juta, 2 buah HP dan sebuah Power bank yang ditaksir total kerugian 6 juta rupiah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya peaku dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukum 7 tahun penjara.

(Humas Polres Cilacap)

Admin Polri54344 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password