Tekan Laka Lantas Angkutan Umum, Polres PPU Polda Kaltim Berikan Himbauan Kepada Supir Bus

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM -Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum, Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara melaksanakan penyuluhan kamseltibcar lantas kepada para pengemudi Bus pada hari Selasa (07/02/2017) bertempat di Pelabuhan Penyebrangan Penajam.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas PPU Aiptu Tukul Priyo beserta Anggota dengan mendatangi satu persatu para pengemudi bus pada saat akan menyebrang di Pelabuhan penyebrangan Penajam.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Tukul Priyo menghimbau agar supir Bus harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang. Karena hak mereka untuk mendapatkannya, untuk itu para supir bus harus mengutamakan keselamatan para penumpang dibanding kecepatan.

“Jangan mengonsumsi narkoba dan minuman keras, para sopir bus harus selalu menaati peraturan lalu lintas yang ada, tidak ngebut-ngebutan serta tidak menggunakan ponsel saat berkendara karena akan mengganggu konsentrasi yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas”, ujar Aiptu Tukul Priyo kepada para sopir bus.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan, penyuluhan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan khusunya yang melibatkan angkutan umum karena keselamatan penumpang serta pengguna jalan lainnya ialah yang paling utama.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password