Program “Ngopim@s” (Bagian 6) : Obrolan Gayeng diantara Sejuknya Udara Hutan Pinus Kecamatan Dongko Trenggalek Jatim

c2ce25b6-f306-496c-b026-cc4bd6edbb9a

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek,Program Ngopim@s season ke-6 kembali di gelar. Polsek Dongko menjadi target pertama kunjungan kali ini, Selasa (07/02). Berangkat bersama-sama dari Mapolres Trenggalek, iring-iringan rombongan Kapolres dan pejabat utama menuju Polsek Dongko. Rute menuju kecamatan pegunungan ini cukup menarik untuk diikuti. Selepas kecamatan Suruh, rombongan disajikan pemandangan bukit dan pegunungan dengan panorama hutan pinus yang mempesona. Kengerian jalur berkelok dan turunan tajam seakan lenyap terkalahkan oleh hijaunya alam sekitar.

(Baca juga : Program “Ngopim@s” (Bagian 5) : Dialog Segar Kapolres Trenggalek Bersama Warga Gandusari dan Kampak)

Sekira pukul 09.00 WIB, rombongan sampai di depan aula Kecamatan Dongko dan disambut oleh jajaran Muspika setempat. Dalam acara yang dihadiri oleh 3 pilar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kecamatan Dongko ini, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki memaparkan tentang kondisi Kamtibmas di wilayahnya. Sementara Camat Dongko menjelaskan tentang kondisi perekonomian serta berbagai potensi yang dimiliki Kecamatan Dongko.

Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si dalam sambutanya menjelaskan, Ngopim@s atau Ngobrolin Polisi dan Kamtimas ini merupakan salah satu media komunikasi antara masyarakat dan Polisi secara langsung sehingga terjadi kesinambungan antara harapan dan kebijakan dalam rangka menciptakan Kamtibmas kondusif.

“Polisi tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan masyarakat. Kamtibmas adalah kebutuhan kita bersama, oleh karenanya saya mengharap kerjasama dari semua pihak untuk menciptakan Kamtibmas kondusif. Masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri”, jelas Donny.

Lebih lanjut Donny menerangkan bahwa saat ini banyak  muncul hoax atau berita bohong yang sengaja disebar dengan tujuan memecah belah bangsa Indonesia.

“Jangan mudah percaya apa yang anda lihat dan anda baca. Cari kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu. Jangan ikut share sesuatu yang belum jelas kebenarannya. Ingat, ada undang-undang ITE”, jelas Donny.

Salah satu tokoh masyarakat saat menyampaikan uneg-uneg kepada Kapolres Trenggalek
Salah satu tokoh masyarakat saat menyampaikan uneg-uneg kepada Kapolres Trenggalek

Diakhir acara diisi dengan tanya jawab, salah seorang warga bernama Purnomo, memohon agar sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat agar ditindak tegas, juga yang menggunakan knalpot brong agar ditertibkan. Sementara Halimi, seorang tokoh agama Desa Pringapus meminta agar Polri ikut membantu menumbuhkembangkan sikap anak-anak dan pelajar kepada hal-hal yang bersifat positif. Dengan ramah Kapolres muda inipun memberikan jawaban yang lugas.

“Untuk penindakan pelanggaran lalu lintas, agar Kasatlantas segera ditindaklanjuti. Turunkan personel ke Dongko sekaligus sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sedangkan anak-anak, semua berawal dari lingkungan. Beri contoh dan teladan yang baik”, pungkas Donny.

To be continued…..

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password