Silaturahmi Kebangsaan Untuk Menjaga Kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polres Madiun. Dalam rangka penguatan toleransi, kebangsaan dan semangat kebhinekaan. Kapolres Madiun AKBP I Made Agus P., S.I.K., M.Hum menghadiri silaturahmi bersama Unsur Forkopimda dengan Para Ulama, MUI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Ormas, di Graha Purabaya Lt II, Pemkab Madiun , Senin (06/02/2017). Silaturahmi ini mengambil tema “Pemantapan Ketahanan Bangsa untuk menciptakan Kabupaten Madiun yang guyub rukun”.

Tidak dipungkiri bahwa berkembangnya berita-berita di media sosial khususnya yang mengangkat isu-isu nasional dapat mempengaruhi kerukunan umat beragama. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Madiun bersama unsur Forkopimda bersama para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat menggelar diskusi dan berdialog untuk untuk bersama-sama menangkis upaya-upaya yang dapat memecah belah kesatuan bangsa.

WhatsApp Image 2017-02-06 at 4.59.57 PM

Adapun sambutan Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos. menjelaskan bahwa “Sebagaimana kita ketahui bahwa eskalasi Politik saat ini mengalami gejolak yang luar biasa, situasi tersebut terjadi karena ekses Pilkada di Jakarta. Dampaknya bisa kita rasakan ke daerah -daerah, namun demikian kita patut bersyukur bahwa di Kabupaten Madiun elemen-elemen Masyarakat khususnya umat Islam tidak terpengaruh oleh situasi yang berkembang saat ini. Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan intern antar umat beragama di Kabupaten Madiun, agar berjalan dengan baik, saling menghargai menghormati mampu mewujudkan kehidupan yang guyub rukun”.

Dalam kesempatan ini Kapolres Madiun menjelaskan atas pertanyaan salah satu tokoh yang menanyakan terkait pemberitaan di Media tentang pendataan Para Kyai dan Pondok Pensantren di daerah-daerah. I Made Agus menjelaskan “Bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoax yang di manfaatkan oleh aktor hoax yang tidak bertanggung jawab. Adapun situasi yang benar itu adalah kegiatan Bapak Kapolda Jawa Timur yang baru bersilaturahmi ke wilayah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat khususnya tokoh agama. Diharapkan agar masyarakat lebih bijak dalam menanggapi dan memahami dari pemberitaan-pemberitaan di Media Sosial yang tidak jelas sumbernya”. tutur Kapolres Madiun. (and)

Penulis : Humas Polres Madiun

Editor : Kang Iqbal

Publish : Punjul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password