Bupati Nabire Secara Resmi Membuka Pencucian Pondok Laser Anak Binaan Polres Nabire

IMG-20170206-WA0341

tribratanews.polri.go.id, Polres Nabire Papua – Kali ini Polres Nabire membuka cabang pencucian motor bagi anak – anak binaan Polres Nabire sekaligus membuka secara resmi, bertempat di Pasar Karang Tumaritis, Senin (06/02/17) siang.

Bertempat di Jalan Jenderal Sudirman (Pasar Karang Tumaritis) atau sering disebut Pasar Kartum Kelurahan Karang Tumaritis Kabupaten Nabire membuka secara resmi peresmian ” Pondok Laser ” anak binaan Polres Nabire.

IMG-20170206-WA0347

Hadir dalam acara peresmian Pondok Laser Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE,  Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim S. IP, MM, Mayor Kusnadi mewakili Dandim 1705/PN Nabire, Kapolsekta Nabire Kompol Syukur, S. T Hamadi mewakili Kalapas Nabire, Kepala Distrik Nabire Maikel Danomira, S. STP, Pengurus Bhayangkari Cabang Nabire dan Lurah Karang Tumaritis, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa,  SE mengatakan ” pembangunan Pondok Laser menyikapi tugas Kepolisian secara maksimal guna memelihara Sitkamtibmas yang aman, terkendali dan kondusif “, katanya.

Salah satu pengutamaan tugas Kepolisian yaitu preventif/pencegahan dengan melaksanakan kegiatan patroli, penempatan anggota baik yang preman maupun dinas pada tempat keramaian atau tempat yang dianggap rawan, guna mencegah persoalan yang timbul dan dapat berimplikasi pada terganggunya Sitkamtibmas wilayah Kabupaten Nabire.

” Guna menciptakan Sitkamtibmas agar tetap kondusif yang mana sebagian besar gangguan keamanan dipicu oleh ulah pemuda yang mengkonsumsi minuman keras, maka Kepolisian memunculkan ide/gagasan dengan bekerjasama dengan Distrik Nabire,  Lapas Nabire,  PLN,  PDAM, membangun Pondok Laser sehingga pemuda mempunyai kesibukan/pekerjaan “, terang Kapolres Nabire.

Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,  MAP menyampaikan ” memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Bapak Kapolres Nabire yang sangat peduli terhadap pemuda di Kabupaten Nabire dimana mau membina, dan  memberikan pekerjaan dengan telah membangun 2 pondok yaitu pondok Douw dan Pondok Laser “, ujarnya.

Dengan adanya pondok ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Nabire, karena adanya kerjasama antara masyarakat,  TNI/Polri dan Pemerintah.

” Meminmnta agar kita bersama dapat menjaga pondok yang telah dibangun dan menghimbau kepada para pengusaha niaga/pedagang kios-kios agar tidak menjual aibon kepada pemuda yang nantinya akan diisap / dihirup untuk mabuk, tegas Bupati Nabire.

Kabupaten Nabire harus aman, sebab itu mari kita sama-sama menjaga Nabire agar tidak terpengaruh dengan daerah lain terkait isu SARA yang dapat memecah belah kita, ungkapnya.

Dilanjutkan pengguntingan pita tanda peresmian oleh Bupati Nabire dilanjutkan dengan pencucian motor secara simbolis oleh Kapolres Nabire dan Bupati Nabire.

Penulis : Efer Lamba

Editor : Kang Iqbal

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password