Hunting Di Jam Pulang Sekolah, Anggota Sat Lantas Polres Belu Jaring Pelajar Yang Ogah Pakai Helm

az
Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Anggota Sat Lantas Polres Belu, senin siang (6/2/17), melaksanakan patroli dan hunting di seputaran kota Atambua, tepat saat jam pulang sekolah.

Dalam hunting kali ini, anggota Sat Lantas mendapati sejumlah pelajar yang tidak mengenakan helm dan ada juga helmnya hanya di tenteng saat berkendara.

Kepada para pelanggar (pelajar), anggota Sat Lantas memberikan teguran dan ada juga yang di berikan blanko tilang karena tidak mengenakan helm serta tidak memiliki SIM.

Kasat Lantas Polres Belu Iptu Made Juni Artawan, SIK saat dikonfirmasi Humas mengatakan bahwa penerapan sistem hunting di jam pulang sekolah sengaja dilakukan karena masih di temukan pelajar yang tidak mengenakan helm saat berkendara.

“Di Jam pulang sekolah akan lebih Kita giatkan huntingnya karena pelajar hobinya tidak pakai helm apalagi kalau sudah bonceng lawan jenis. Sistem hunting ini akan terus berjalan agar seluruh pengendara bisa tertib dalam berlalu lintas. Kalau mereka tertib maka hal-hal yang menjurus pada kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan bahkan tidak ada”urai Kasat Lantas.

Selain hunting, anggota Lantas juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di tempat-tempat rawan macet seperti di area pertokoan dan pasar baru Atambua.

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password