Polres Tabalong Terima Piala Wahana Tata Nugraha

WTN

Atas kesiagapan dan totalitas mengamankan lalu-lintas di Pemkab Tabalong, Polres Tabalong menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari pusat, yang sudah diterima Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Lewat upcara di pendopo Pemkab Tabalong piala WTN diserahkan kembali kepada Polres Tabalong. Atas upaya ini, pemkab berharap kinerja Polres Tabalong semakin maksimal dalam menciptakan kamseltibcarlantas lalin khususnya di sekitar wilayah Kabupaten Tabalong.

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 untuk kategori Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Umum untuk Kelompok Kota Kecil. Piala yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden Indonesia pada hari Selasa (30/1) ini menjadi penghargaan Kabupaten Tabalong pertama di Tahun 2017 ini.

Piala Wahana Tata Nugraha sendiri merupakan penghaargaan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia yang terus berinovasi membenahi ketertiban lalu lintas dan angkutan umum diwilayahnya masing-masing. Setelah bersaing dengan 16 Kabupaten/Kota yang masuk dalam kelompok Kota Kecil, Kabupaten Tabalong dianggap layak meraih piala ini.

Kota Tanjung sebagai ibukota Kabupaten Tabalong telah dinyatakan lulus pada tahapan penilaian dan dinyatakan sebagai peraih Piala Wahana Tata Nugraha 2016 ini dinyatakan oleh Kapolres Tabalong AKBP Hardiono sebagai bentuk sinergi Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Masyarakat Tabalong terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membudayakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, “tertib bukan karena takut ada polisi di jalan” ungkap Kapolres Tabalong.

Untuk kategori angkutan umum di Tabalong dinyatakan tepat guna dan tepat tata kelola oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Nanang Mulkani, “sejak digagas oleh Bupati Tabalong sejak awal terbukti mendapat apresiasi oleh pemerintah pusat melalui 2 kali piala WTN dua tahun berturut-turut” ucapnya.

Secara keseluruhan, Kabupaten Tabalong sudah mendapat 6 piala WTN, ditahun 2011, 2012, 2013, 2014 untuk kategori tertib lalu lintas dan tahun 2015 dan 2016 untuk dua kategori sekaligus yaitu tertib lalu lintas dan tata kelola angkutan umum.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan bahwa piala ini prestisius karena tidak banyak Kabupaten/Kota yang mampu menerapkan kebijakan dan inovasi dibidang transportasi darat, “angkutan umum kita digratiskan untuk pelajar, guru dan masyarakat miskin” ucap Bupati menyikapi inovasi angkutan umum di Tabalong.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk jumlah armada dan rute angkutan umum juga terus ditingkatkan setiap tahunnya, agar juga bisa melayani masyarakat hingga kepedasaan di Kabupaten Tabalong,” data kepolisian dalam dua tahun terakhir ini menunjukan angka kecelakaan pada anak-anak sekolan semakin jarang, terbukti efektif” jelas H Anang Syakhfiani.

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password