Dijagain Polwan, Ibadah Sholat Jum’at Lebih Khusyuk Dan Aman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah adalah salah satu program yang telah di laksanakan Jajaran Polres OKI khususnya Satuan Lalu lintas.

Program yang dinamakan PUAS “Polisi Untuk Masyarakat” ini merupakan Inovasi kreatif yang Penggagasnya adalah Kapolres OKI sendiri Bapak AKBP Amazona Pelamonia S.Ik.

” Program PUAS ini memang sengaja kita kemas sedemikian rupa, demi menindak lanjuti program PROMOTER nya Kapolri yang mengharuskan kehadiran anggota Polri pada setiap kegiatan kegiatan masyarakat baik yang diminta maupun tidak ada permintaan dari masyarakat.” ujar Kapolres saat dijumpai diruang kerjanya. Jum’at (3/2)

Menindaklanjuti Program PUAS nya Polres OKI ini, jajaran Satuan Lalu Lintas secara rutin menerjunkan para polwan untuk melakukan pengaturan dan pengamanan kepada masyarakat yang akan beribadah sholat Jum’at di masjid – masjid yang melaksanakan.

Ibadah Sholat Jum’at itu kan kewajibannya para pria, sehingga pada kesempatan inilah kita menurunkan para Polwan untuk melasanakan tugas, yang mana hal ini juga merupakan ladang amal ibadah bagi mereka sendiri ujar Kasat Lantas AKP. Polin.

Hal senada juga disampaikan oleh jemaah sholat jum’at di masjid Al Muslimin kelurahan Jua jua kecamatan Kota Kayuangung Bapak Kahar Muzakar. Dengan kehadiran Ibu – ibu Polwan Polantas OKI sangat besar manfaat yang kami rasakan, selain memberikan rasa aman juga membuat kami yang sholat ini lebih khusyuk beribadah dengan tidak lagi merasa khawatir dengan aksi – aksi pencurian yang kerap kali terjadi pada saat kami melaksanakan Sholat, ujar ketua pengurus masjid ini.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor. : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password