Totalitas Pengabdian : Cuaca Hujan Tak Halangi Personel Polri Berikan Pelayanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Salah satu poin Commander Wish Kapolri adalah pergelaran personel di tengah masyarakat, khususnya pada jam sibuk. Keberadaan anggota Polri di lapangan selain mencegah terjadinya kriminalitas juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Oleh Polres Trenggalek, Commander Wish Kapolri diterjemahkan melalui pos penggal pagi, dimana setiap anggota baik Perwira maupun Bintara terlibat aktif melayani masyarakat di simpul-simpul jalan padat arus lalu lintas. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengaturan lalu lintas serta membantu penyeberangan.

Pagi ini, hampir seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek diguyur hujan meskipun tidak begitu deras, Jumat (03/02). Kondisi ini ternyata tidak mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang didominasi oleh pegawai kantoran, pekerja maupun anak sekolah.

Dedikasi personel pos penggal pagi jajaran Polres Trenggalek patut diapresiasi. Tanpa mempedulikan cuaca hujan tetap melaksanakan tugas yang telah diamanahkan kepadanya. Seperti yang terpantau di wilayah Gandusari. Dengan menggunakan jas hujan warna hijau muda ini, petugas tetap berdiri di tengah jalan mengatur lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak sekolah. Demikian pula di wilayah Karangan, Suruh dan Durenan.  Di wilayah kota sendiri petugas lalu lintas masih berdiri tegak di tengah jalan. Sungguh sebuah integritas yang benar-benar patut dibanggakan sebagai insan Bhayangkara.

Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk senantiasa siap sedia dengan penuh keikhlasan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password