Pohon Tumbang, Polsek Kepil Wonosobo Gunakan Peralatan Toolkid SAR

Tribratanews.polri.go.id : Polres Wonosobo-Selama tiga hari terakhir, hujan terus menerus melanda wilayah hukum Polsek Kepil. Pada kamis tanggal 2 Pebruari 2017 pukul 16.30 Wib hal tersebut telah menyebabkan pohon pinus dengan diameter 65 cm tumbang di Dusun Sirukem, Desa Beran Kecamatan Kepil Wonosobo.

Pohon pinus tumbang menimpa rumah Muhyono, 60 tahun. Beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa dan hanya kerugian material berupa atap rumah (genting) banyak yang pecah dan kerusakan struktur bangunan yang terbuat dari kayu.

Berusaha membantu, Anggota Polsek Kepil Polres Wonosobo Polda Jateng bersama warga secara bergotong royong melakukan evakuasi barang milik Muhyono dan menyingkirkan pohon dari atap rumah.

Menggunakan peralatan toolkit SAR (Gergaji mesin) milik Polsek Kepil, Brigadir Arief Setyo memotong pohon pinus menjadi bagian-bagian kecil, sehingga mudah dipindahkan dari atap rumah Muhyono.

Polisi yang dibantu masyarakat dan Tim SAR dengan cepat berhasil menyingkirkan pohon pinus. Akan tetapi demi keamanan, Muyono dan keluarga dihimbau untuk tidak menggunakan bagian rumah yang tertimpa pohon. Direncanakan pada Jumat ini, Polsek Kepil dan warga akan melanjutkan proses evakuasi serta mengecek keamanan kontruksi rumah.

Kapolsek Kepil AKP Surahman, S.H. setelah selesai evakuasi pohon tumbang, langsung memerintahkan anggota Polsek kepil Polres Wonosobo untuk meningkatkan himbauan tentang bahaya tanah longsor  maupun pohon tumbang, mengingat wilayah Kabupaten Wonosobo merupakan daerah perbukitan dan banyak rumah warga yang berada di lereng-lereng bukit.

Penulis  : Nanang

Editor    : Kang Iqbal

Publis    : By N2g

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password