Tekan Peredaran Narkoba, Polres Klaten Gelar Talk Show Lewat Siaran Radio

tribratanews.polri.go.id – Polres Klaten Jawa Tengah beserta jajaran terus berupaya melakukan pencegahan mengenai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Klaten. Berbagai langkah dilakukan dengan mensosialisasikan ke sekolah, pihak kepolisian juga melakukan kegiatan talk show lewat siaran radio.

Kasubag Humas Polres Klaten, AKP Siti Aminah mengatakan giat talk show ini sangat penting. Sehingga diharapkan masyarakat yang sudah menjadi pengguna, pengedar maupun belum pernah sama sekali bisa mengetahui apa dan bagaimana dampak dari narkoba.

Jum’at (3/2/2017) berbagai wawasan mengenai bahaya narkoba hingga system hukumnya disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Danang Eko.

“Kami menggandeng radio milik pemerintah Kabupaten Klaten yakni RSPD dalam mensosialisasikan narkoba,” ungkap AKP Siti Aminah.

Dalam talk show tersebut, selain sosialisasi narkoba, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat tentang adanya program baru dari Polda Jawa Tengah yakni Sistem Informasi Manajemen Layanan Elektronik (Smile Police).

Dengan langkah pencegahan ini diharapkan masyarakat lebih tau mengenai dampak negatifnya narkoba dan mengenaii Smile Police Polda Jateng merupakan program berbasis elektronik, “apabila masyarakat dalam keadaan darurat dan terancam bisa melakukan pemanggilan petugas dengan aplikasi tersebut,” pungkasnya.

penulis : Pambudi/Humas Polres Klaten

editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password