Jogja Police Role Model : Bripka Joko Sapa Penggemarnya

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Bhabinkamtibmas Desa Kepuharjo Cangkringan Bripka Joko Santoso mendatangi siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Batur Kepuharjo Glagaharjo Cangkringan, Kamis (2/2/2017).

Maksud kedatangan anggota Bripka Joko Santoso dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan pengenalan tugas-tugas kepolisian dan rambu-rambu lalu lintas.

“Program Polisi Sahabat Anak dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa siswi kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas, dengan kegiatan ini diharapakan anak-anak tidak lagi takut dengan Polisi”, ucapnya.

Kegiatan Polisi sahabat anak dilaksanakan dengan bermain dan bernyanyi sambil belajar tentang gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas. Selain itu juga diberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Harapannya anak-anak dapat lebih mengenal bagaimana petugas kepolisian menjalankan tugasnya.

“Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah, hal seperti ini kelak bisa menekan tingkat kenakalan pada anak-anak Sekolah”, pungkasnya.

penulis : sieHMScangkringan
editor : kang Iqbal
publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password