Himbauan Sudah Tak Mempan, Sat Latas Polres Blora Tindak Tegas Pengendara Motor Di Bawah Umur

razia-pelajar-bermotor

Jajaran Lalulintas Polres Blora bertindak tegas terhadap pelajar yang bermotor dan melakukan pelanggaran lalulintas.  Terbukti, selama bulan Januari 2017 ini, sedikitnya 300 lebih pelajar baik dari tingkat SMP sampai SMA yang belum memiliki SIM atau yang melakukan pelanggaran lalulintas lainnya ditilang petugas.

”Baik sosialisasi, teguran dan himbauan oleh Unit dikyasa sat Lantas Polres Blora sudah kami lakukan, namun tetap saja tidak diindahkan para pelajar usia remaja ini sehingga kami perlu menindak tegas kepada pelajar yang melakukan pelanggaran lalulintas,” tandas  Kasatlantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer, SIK, saat ditemui polresblora.com, Kamis (02/02/17).

Dirinya menjelaskan bahwa penilangan ini dilakukan guna meminimalisir anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor. ”Karena sekarang banyak kita lihat anak yang belum mempunyai SIM sudah berani menaiki sepeda motor ke sekolah, padahal itu kan berbahaya karena anak dibawah umur biasanya mempunyai emosi yang tidak stabil,” katanya.

Lebih jauh menjelaskan, penindakan penilangan ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK,MH guna mengurangi angka kecelakaan, melihat grafik kecelakaan di Blora banyak melibatkan anak sekolahan.

Terkait dengan masih banyaknya pelajar yang bermotor saat ke sekolah, menurut AKP Febriyani, selain melakukan tindakan tegas jajarannya akan terus tanpa bosan melakukan sosialisasi tentang himbauan pelajar tidak bermotor saat ke sekolah. “lebih baik naik kendaraan umum, sepeda atau diantar orang tua, itu lebih aman untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,”ungkapnya.

Diharapkan,  para dewa guru di sekolah dan orang tua siswa  mau diajak kerjasama dan mendukung program cegah anak-anak mengendarai motor (CAMOT). Program ini  semata-mata untuk  menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama yang dialami oleh kalangan pelajar.

Untuk masalah kendala yang dihadapi  tersebut, diantaranya kebanyakan pihak  sekolahan kurang tegas dan diperparah dengan para orang tua siswa juga tidak mendukung program CAMOT dari Sat Lantas Polres Blora ini. ”Kami berharap untuk kepentingan keselamatan bersama saat di jalan raya, pihak sekolah dan para orang tua mau mendukung CAMOT,” harap Kasatlantas AKP Febriyani Aer, SIK.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password