Tipu Warganya dengan Modus Pengurusan KIS, Sekretaris Lurah Sinjai Utara Digiring Ke Mapolres Sinjai

Tribratanews.polri.go.id, Sinjai Sulsel – Seorang Oknum Pegawai Negeri (PNS) Sipil yang berkantor di Kelurahan Balangnipa, Kab. Sinjai diduga melakukan penipuan dengan modus pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Oknum tersebut digiring di Mapolres Sinjai, Selasa sore (31/01) oleh pihak Kepolisian yang dipimpin Kepala Sentra Pelayanan Bripka Arjuna bersama piket fungsi Polres Sinjai setelah mendapat informasi dari warga yang merasa dirugikan dengan pengurusan KIS.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Kasat Reskrim Akp Sardan, SE membenarkan akan penangkapan tersebut, “Iya, inisialnya S (35), dia merupakan Sekretaris Lurah (Seklur) di Kab. Sinjai, saat ini kita sudah amankan bersama barang bukti,” ungkapnya.

Dari informasi yang didapat beberapa barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 800.000,- dan sejumlah berkas lain dalam pengurusan KIS seperti Kartu Keluarga (KK) serta KTP sudah diamankan Pihak Kepolisian.
“Saat ini sementara kita lakukan pengembangan dari hasil pemeriksaan selama 1×24 jam, tidak menutup kemungkinan korban masih ada”, tambah perwira pangkat tiga balok tersebut. (SR/TBN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password