PUTING BELIUNG DI KARANGANYAR 25 Rumah Porak Poranda

IMG_20170201_185128

Tribratanews.polri.go.id – KARANGANYAR : Bencana Karanganyar, puting beliung memorak-porandakan puluhan rumah  di tiga desa yakni Girimulyo, Nglegok, dan Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Rabu (01/02/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kapolsek Ngargoyoso AKP Apin Sunu bencana Karanganyar, puting beliung mengamuk selama lebih kurang lima menit. Angin disertai hujan deras.

Tidak ada korban jiwa maupun luka serius akibat bencana tersebut. Salah satu bangunan yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan angin yaitu Rumah Teh Ndoro Donker.

Meja dan kursi rumah teh terkenal itu berantakan disapu angin. Sebatang pohon peneduh di pinggir jalan raya Ngargoyoso, tak jauh dari Rumah Teh Ndoro Donker, tumbang melintang di jalan.
Tak lama setelah angin reda, masyarakat, sukarelawan, Polsek Ngargoyoso dan Koramil menyingkirkan pohon tersebut ke pinggir jalan. Arus lalu lintas di jalur lintas kecamatan itu kembali pulih.

Sedikitnya 25 rumah warga Dusun Nggadungan rusak. “Korban jiwa maupun luka tidak ada. Rumah roboh juga tidak ada. Kerusakan di bagian atap. Angin datang cepat sekali, tidak ada lima menit dan merusakkan rumah warga,” tutur dia.

Personil Polsek Ngargoyoso masih di lokasi bencana untuk membantu warga dan mengumpulkan informasi. “Hingga sore ini tidak ada laporan korban jiwa,” kata dia.| Iswanez.

Editor: Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password