Sat Lantas Polres OKI : Razia Gabungan, Pelanggar Langsung Sidang Ditempat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Sat Lantas Polres OKI bekerjasama dengan Dishub, Pol – PP, Kejaksaan OKI dan Pengadilan Negeri Kayuagung menggelar Razia gabungan di kawasan tertib lalu lintas sekaligus melakukan sidang di tempat terhadap pelanggar lalu lintas di Kecamatan Kayuagung OKI. Rabu (1/2)

Dengan adanya sidang di tempat proses jauh lebih cepat dan sanksi dendanya juga jelas dibanding Sidang di Pengadilan yang harus menunggu beberapa hari, di harapkan tingkat pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten OKI semakin berkurang.

Adapun jenis pelanggaran yang masih sering dijumpai seperti tidak bisa menunjukan SIM dan STNK ataupun pelanggaran kasap mata lainnya.

Sebanyak 10 unit kendaraan bermotor roda dua terjaring dalam Razia ini dan 2 di antaranya tidak mengikuti sidang di tempat karna tidak membawa uang dan akan mingikuti persidangan di pengadilan nantinya.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, SH,Sik Melalui Kasat Lantas AKP Polin EA Pakpahan, SH, Sik mengatakan “adapun tujuan dari tilang dengan sidang di tempat ini, selain untuk menertibkan pelanggar lalu lintas juga untuk memberikan pelajaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang mekanisme dan prosedural tilang bagi pelanggar lalu lintas. Sehingga masyarakat tau bahwa asumsi selama ini yang menilai tilang itu dilakukan untuk kepentingan petugas dan membayar denda tilang kepada petugas salah, karna yang sebenarnya adalah petugas hanya melakukan tilang sementara putusan denda dan pembayaran urusan kejaksaan, pengadilan, dan pihak bank dalam hal ini Bank BRI selaku penerima pembayaran resmi “.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor. : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password