Pemberdayaan Masyarakat Pesisir, Langkah Kreatif Polres Jembrana Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Jembrana | Polres Jembrana memiliki wilayah pesisir pantai sepanjang 53 kilometer serta jalur tikus dan pelabuhan tradisional yang tersebar di seluruh wilayah Jembrana, hal tersebut menimbulkan potensi kerawanan mengingat ada kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah pesisir seperti penyelundupan maupun masuknya orang, barang dan benda yang berbahaya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo membuat sebuah terobosan kreatif yang diberi nama “Optimalisasi Penduduk Pesisir –  Dalam Mendukung Situasi Kamtibmas Yang Kondusif” . Program tersebut telah diresmikan dan diluncurkan oleh Kapolres Jembrana pada bulan Mei lalu.

IMG_1163

Selanjutnya diharapkan masyarakat yang tinggal dipesisir dapat bekerja sama dengan Polres Jembrana secara lebih Optimal untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas. Dan apabila mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke Polres Jembrana melalui Bhabin Perairan atau Bhabinkamtibmas di Masing-masing desa.

Disamping itu, sebagai upaya pencegahan secara langsung, setiap hari Polres Jembrana beserta Polsek Jajaran melaksanakan patroli di pesisir pantai maupun pelabuhan tradisional yang tersebar di wilayah Kabupaten Jembrana. (Humas Polres Jembrana)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password