Belum Sempat Membawa Kabur Hasil Curiannya, Spesialis Pencuri Motor Ini Kepergok Pemilik Rumah

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang kerap meresahkan masyarakat Lubuklinggau berhasil ditangkap Team Gabungan Buser Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Lubuklinggau di jalan Serayu Kelurahan Kali Serayu Kecamatan Lubuklinggau Utara II Minggu (29/1) malam sekitar pukul 20.15 Wib.

Kedua pelaku kesehariannya bekerja serabutan yakni AK (27) dan ID(27) merupakan warga Kampung 5 Desa Lawang dan warga RT 03 Kelurahan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Tertangkapnya AK dan ID bermula saat akan menggasak motor milik AR (29) warga jl Nanas RT 06, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau utara II. Kedua pelaku sedang melintas di TKP, kemudian AK melihat satu unit sepeda motor Honda Supra X dengan Nomor Polisi BG 3254 HU yang sedang terparkir di teras rumah.‎ Melihat suasana sepi timbullah niat keduanya untuk motor tersebut.

Dalam hitungan detik AK berhasil masuk ke teras rumah dan merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci T dan mendorong sepeda motor ke arah luar rumah. Sedangkan ID berperan menunggu didepan rumah sambil mengawasi situasi sekitar.

Namun apes, belum sempat membawa lari motor curiannya aksi keduanya keburu ketahuan oleh korban karena mendengar suara seperti ada yang merusak kunci motornya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku komplotan spesialis pencurian motor. Saat ini tersangka dan barang bukti kita amankan di Polres Lubuklinggau untuk dilakukan pengembangan. Ujar Kapolres.

Penulis : Tama

Editor. : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password