Percepatan Pengentasan Kemiskinan di Trenggalek Jawa Timur

Didampingi Dandim 0806 dan Wabup, Kapolres Trenggalek berikan arahan kepada segenap undangan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menghadiri penandatanganan deklarasi dukungan program Pemerintah Kabupaten Trenggalek “GERTAK” (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan) di balai Desa Sumbergayam Kecamatan Durenan, Senin (30/01).

Acara yang digelar disela-sela musyawarah desa tentang kemiskinan itu dihadiri pula oleh Ketua TKPKD sekaligus wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, OPD terkait, Muspika Durenan, Perangkat Desa Sumbergayam serta segenap masyarakat.

“Kedatangan kami disini untuk melihat proses verifikasi dan validasi data kemiskinan. Saya yakin validasi data ini akurat, yang penting kita harus sadar diri siapa-siapa yang berhak menerima bantuan ini,” ucap Kapolres saat memberi arahan kepada segenap undangan.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek menambahkan, jangan sampai program tersebut disalahgunakan seperti halnya bantuan ternak sapi dari provinsi yang akhirnya dijual oleh oknum warga.

“Kalau ada kenaikan status masyarakat yang terdata miskin sudah mampu, haruslah membuat pernyataan tertulis yang menyatakan dirinya mampu dan mengembalikan bantuan yang akan diterimanya. Pernyataan tersebut silakan dikumpulkan kepada Kepala Desa, biar kedepannya tidak disalahgunakan,” imbuhnya.

Donny juga menyatakan, peran masyarakata disini sangatlah penting untuk memvalidasi data kemiskinan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Program ini merupakan program yang berpihak kepada masyarakat kurang mampu dan pertama di tingkat Kabupaten se-Indonesia. Pastinya Polres akan mendukung suksesnya program ini kedepannya, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai”, pungkas Donny.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password