Sertijab Polres Sleman, 11 Perwira Beralih Tugas

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Sebanyak sebelas perwira jajaran Polres Sleman dimutasikan pagi ini. Mutasi dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda DIY Nomor : ST/88/I/2017 tanggal 20 Januari 2017.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, SIK dihalaman Mapolres Sleman dengan disaksikan oleh seluruh pejabat Polres dan Polsek serta anggota Perwira, Bintara, dan PNS.

Dalam lampiran tersebut Kabag Sumda Polres Sleman Kompol Tri Wakhyuni, A.Mk dimutasikan ke Irwasda Polda DIY digantikan Kompol R. Jaka Susila dari RO SDM Polda DIY, Kapolsek Cangkringan AKP Eka Wira Darma dimutasikan menjadi Kasat Narkoba Polres Bantul digantikan AKP Andhyka Donny H dari Ditreskrimum Polda DIY, Kapolsek Sleman AKBP Teguh Sumartoyo digantikan Kompol Sudargo dari Kapolsek Ngemplak dalam rangka pensiun, Kapolsek Tempel Kompol Hendri Multi dimutasikan ke Ditsabhara Polda DIY digantikan Kompol Singgih Suhartaya dari Ditreskrimum Polda DIY. Untuk 5 perwira lainnya AKP M Noor Chaidir, AKP Karyadi, AKP Ngadi, AKP Sriyadi, dan Iptu Anang Tri dimutasikan ke Polda DIY, sedangkan Kompol Darmanto dimutasikan dalam dangka pensiun.

Prosesi serah terima jabatan dilakukan dengan pemasangan tanda jabatan dilanjutkan pengambilan sumpah para pejabat baru sebagai pertanggungjawaban dalam mengemban amanah jabatan yang diembannya kepada kesatuan dan kepada Allah SWT dan penandatanganan berita acara serah terima.

Kapolres Sleman dalam sambutannya mengatakan, “Sertijab menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter)”.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian yang sangat baik serta penuh inovasi terutama dalam hal pembinaan personil dan tugas-tugas operasional lainnya di lapangan, baik dalam menegakan hukum maupun menciptakan ketertiban masyarakat.

“Untuk pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat datang di Polres Sleman dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di mana saudara bertugas. Berikan seutuhnya kemampuan serta kompetensi yang dimiliki untuk menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum sebagaimana harapan pimpinan dan tuntutan masyarakat, sehingga Polri dapat dicintai dan dibanggakan”, pungkasnya.

penulis : krzReslm
Editor : kang Iqbal
publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password