Antisipasi Karhutla, Kapolres OKI Turun Kelapangan Memeriksa Peralatan Pemadam Kebakaran Milik Perusahaan Perkebunan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Menyikapi arahan dari presiden joko widodo pada saat rapat membahas antisipasi kebakaran lahan dan hutan di istana negara Senin lalu (23/01), Kapolres OKI AKBP Amazona pelamonia, SH, Sik turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan terhadap kelengkapan peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki perusahaan perkebunan yang ada di wilayah hukumnya. Kamis (26/1)

Kapolres didampingi kabag OPS Kompol God Parlasro Sinaga, Sik dan Kasat Binmas AKP Hegi Renanta, ST, Sik melakukan pengecekan di PT. Tania Selatan yang berada di Kecamatan Lempuing Jaya OKI. Selain kesiapan personilnya Kapolres mengecek peralatan yang dimiliki perusahaan seperti mobil pemadam kebakar, Tabung pemadam api, persediaan air, dll.

“ Melalui pengecekan ini akan diketahui sejauh mana kesiapan perusahaan dalam menghadapi maupun mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Mulai dari sekarang segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang, jangan nanti kalau sudah terjadi baru kelabakan”  ujar Amazona.

Baca Juga ( Antisipasi Karhutla, Kapolres OKI Bagi – Bagi Kantong Air Gendong )

Lakukan latihan simulasi penanganan kebakaran, selalu cek peralatan pemadam api dan untuk regu pemadam api selalu siaga dan tanggap jika terjadi kebakaran.” Pesan Kapolres kepada pihak perusahaan dan perkebunan.

Penulis : Yulius

Editor   : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password