Bhabinkamtibmas Grogol Sukoharjo Selesaikan Permasalahan Kakak Adik Dengan Musyawarah

WhatsApp Image 2017-01-27 at 11.26.09

tribratanews.polri.go.id Sukoharjo Jawa Tengah – Metode Problem Solving (Penyelesaian Permasalahan Dengan Kekeluargaan) sangatlah tepat untuk menyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat tanpa harus melalui jalur hukum.

Hal itu sangat tepat ketika seorang Bhabinkamtibmas yang kesehariannya selalu bertemu dengan warga masyarakat binaannya dan mendapati setiap permasalahan.

Metode tersebut, digunakan Oleh Bhabinkamtibmas Desa Manang Polsek Grogol Polres Sukoharjo Brigadir Nanda Candra W saat menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman antar warga di Dukuh Babad Desa Manang, Rabu (26/01/2017).

Pertemuan yang digelar di salah satu rumah warga milik Bapak Sugiman, Brigadir Nanda Menyelesaikan permasalahan dengan kekeluargaan.

Menurut Nanda, permasalahan terjadi pada Senin (23/01/2017) kemarin malam, ketika Ariyadi TH mengunggah status melalui akun pribadinya di media sosial yang intinya menjelek-jelekan Rivai NR yang merupakan adik kandungnya sendiri.

“Dalam status di media sosial, ariyadi itu tidak suka kalo adiknya suka sama wanita yang sudah bersuami, merasa tersinggung, akhirnya Rivai mengirimkan pesan (sms) kepada Ariyadi dengan kata-kata ancaman,” jelas Nanda.

Lebih lanjut, Ariyadi merasa terancam kemudian melaporkan hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak merasa kecewa dan saling meminta maaf.

“Iya mungkin emosi sesaat saja, karena mereka masih muda,” ucap Brigadir Nanda.

Sebagai bentuk kesepakatan damai, kedua belah pihak membuat surat SKB (Surat Kesepakatan Bersama) yang disaksikan oleh Ketua RT, Bhabinkamtibmas serta Perangkat Desa.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Grogol AKP Sarwoko S,H M,H mengatakan setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat tidak perlu ke ranah hukum tetapi dengan pertemuan bersama dengan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa maupun RT bisa diselesaikan secara musyawarah.

“Saya harap semua Bhabinkamtibmas bisa memberikan atau memecahkan masalah yang dihadapi oleh warga binaanya,” pungkasnya.

Penulis : @polisisukoharjo

Editor : Kang Iqbal

Publish : @polisisukoharjo

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password