Binrohtal Polres Blora Sebagai Upaya Menciptakan Mental Personil Yang Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan YME

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, usai apel pagi. Pada hari Kamis Kemarin tanggal 26 Januari 2017 Sekitar Jam 08.15 Wib Polres Blora, telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam bertempat di masjid Al Istiqomah Polres Blora yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo, SH. Jumat (27/01/17).

Kegiatan diikuti oleh Personil Polres Blora ( Perwira, Bintara, dan PNS Polri), kegiatan Bintal diawali dengan Sambutan / Arahan Kasat Binmas dilanjutkan membaca Tahlil, Surat Yasin , Asmaul Khusnah secara bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Kunduran Resor Blora AKP. Agus Budiono.

Selanjutnya dilanjutkan Ceramah Agama oleh Ustand H. Bachtiar dari Kecamatan Ngawen dengan tema “meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personill Polres Blora.”

 Ustad H. Bachtiar menerangkan bahwa bobot Ibadah seseorang Umat ada 3, yaitu :

  1. Niat.
  2. Keiklasan
  3. Pemahaman.

Tujuan Kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri Menjadi Lebih Humanis. Disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan Polres Blora dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah, berdo’a bersama agar anggota yang sakit segera disembuhkan dan dapat berkumpul bersama di Polres Blora, terutama bagi personil yang sedang dalam pembinaan Propam Polres Blora, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta selesai sekitar jam 09.20 Wib.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password