Jelang Imlek 2020, Karo Penmas : Polri Telah Siapkan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta.  Menjelang Hari Raya Imlek 2020 yang akan jatuh pada hari Sabtu (25/1/20), Kapolisian Negara Republik Indonesia telah menyiapkan serangkaian pengamanan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan perayaan hari raya tersebut.

 

Hal tersebut kembali disampaikan oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., di Mabes Polri, Jumat (24/1/20).

 

Dalam keterangannya, Karo Penmas Divhumas Polri menyampaikan saat ini polri telah melakukan pendataan tempat ibadah untuk memberikan pengamanan. “Petugas Kepolisian sudah mendata Klenteng di wilayah mana saja yang akan dilakukan sembahyang. Seperti di wilayah Ibu Kota Jakarta tepatnya di Jakarta Barat, Kapolres telah menyiapkan pasukannya yang dibantu dengan TNI untuk bersama-sama melakukan pengamanan,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Metro jaya tersebut juga menyampaikan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan bersifat tentatif menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dilapangan. “Jumlah personel yang dikerahkan berjumlah tentatif, namun lebih difokuskan pada tempat sembahyang atau Kelenteng, rumah-rumah yang kosong karena ditinggali pemiliknya untuk melaksanakan ibadah dan tempat-tempat ziarah,” ungkap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.

 

(rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password