Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan Natal di Kupang

Tribratanews.polri.go.id-Kupang. Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin rapat terbatas di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapolri dan Panglima TNI mendengarkan paparan kesiapan pengamanan Natal di wilayah NTT, Minggu (22/12/19).

Rapat digelar di ruang rapat utama Mapolda NTT. Rapat ini dimulai pukul 13.10 Wita dan berlangsung tertutup. Hadir dalam rapat para pejabat struktur TNI dan Polri setempat serta Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Karo Penmas mengatakan dalam rapat tersebut dipaparkan terkait bagaimana kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru. Paparan dijelaskan oleh Karo Ops Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol. Rudi Kristantyo.

“Rapat mendengarkan paparan Karo Ops Polda NTT berkaitan dengan pengamanan natal dan tahun baru,” ungkap Brigjen Pol. Argo Yuwono di lokasi, Minggu (22/12/19).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyebut di wilayah NTT disiapkan 5.105 personel gabungan TNI, Polri, serta pemerintah kota setempat. Seluruh personel itu akan disebarkan ke tempat-tempat umum, mulai bandara, tempat ibadah, hingga tempat perbelanjaan.

“Jumlah personel yang dilibatkan 5.105 gabungan TNI-Polri dan Pemda. Sasaran pengamanan, bandara, pelabuhan, terminal, rumah ibadah, tempat perbelanjaan,” tuturnya.

Setelah rapat, Kapolri dan Panglima TNI dijadwalkan akan meninjau beberapa pos pengamanan untuk memeriksa kesiapannya. Keduanya juga akan mengunjungi beberapa gereja di Kupang, yakni Gereja GMIT Jemaat Koinonia dan Gereja Katolik Katedral Kristus Raja.

(ng/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password