Pantau Langsung Menggunakan Sepeda, Kapolda Pastikan Keamanan Kota Batam Jelang Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Kapolda Irjen Pol Andap Budi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Kepri turun gunung menggunakan sepeda untuk memastikan keadaan masyarakat tetap kondusif dan memantau sejumlah lokasi di Kota Batam setelah hujan deras mengguyur sejak tiga hari lalu. “Pada musim hujan seperti ini, harus memantau langsung kondisi rill di lapangan,” jelasnya di Batam, Sabtu, (14/12/19).

Kapolda mengatakan bahwa Patroli dengan terjun langsung ke lapangan bertujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk kecelakaan lalu lintas (lantas) dan beberapa insiden lainnya. Oleh karena itu, Kapolda beserta pejabat utama Polda Kepri melakukan giat patroli rutin menggunakan sepeda di Kota Batam. “Pimpinan ada bersama-sama anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Irjen Pol Andap Budi Revianto menjelaskan sangat penting memantau langsung kondisi lapangan saat musim hujan. Kapolda mengaku tidak ingin ketergantungan dan mengandalkan personel di lapangan untuk mengamankan wilayahnya. “Pimpinan ada bersama-sama anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun,” jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan jika pantauan langsung ke lapangan sangat penting dilakukan oleh pimpinan. Menurut Andap selain bisa mengetahui tingkat keamanan di masyarakat, dirinya juga ingin memberi contoh kepada anggotanya jika pimpinan tidak hanya menunggu laporan dari personel di lapangan. “Leads by the example. Satu ketauladanan akan lebih berarti daripada sejuta arahan,” tutupnya.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password