Ditunjuk Sebagai Kabareskrim Polri, Kesan Anak Buah Irjen Pol. Listyo Sigit Prabowo Saat Bertugas di Banten

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Irjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang ditunjuk sebagai Kabareskrim Polri, pernah menjabat sebagai Kapolda Banten di tahun 2016-2018. Karirnya di Polri kian lancar saat menjabat sebagai Kadiv Propam Polri dengan pangkat Irjen Pol. dengan Bintang Dua dan kini sebagai Komjen dengan Bintang Tiga.

Mantan Dirlantas Polda Banten yang sekarang menjabat sebagai Kasubdittatib Ditgakum Korlantas Polri, Kombes Pol Tri Djati Utomo yang pernah selama hampir dua tahun menemani Irjen Pol. Listyo Sigit menjabat sebagai Kapolda Banten, berbagi cerita megenai sosok atasannya tersebut.

“Beliau seorang pemimpin yamg sabar, baik, jarang marah dan memperjuangkan anak buahnya untuk maju,” jelas Kasubdittatib Ditgakum Korlantas Polri, Senin (09/12/2019).

Kombes Pol. Tri Djati Utomo yang kemudian ditugaskan menjabat Dirlantas Polda DIY Jogjakarta itu, masih tetap menjaga silaturahmi dengan Jenderal yang sekarang masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri itu. Irjen Pol. Sigit juga pernah memimpin arus mudik di Banten, terutama di Pelabuhan Merak yang menjadi pusat arus masyarakat dan kendaraan yang akan menyebrang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera, begitupun sebaliknya.

Saat menjabat Kapolda Banten, Irjen Pol. Listyo Sigit di anggap sebagai pribadi yang sangat toleran terhadap kehidupan warga di Bumi Seribu Kyai, Sejuta Santri. Karena kerap bersilaturahmi dengan ustadz, kyai, ulama hingga tokoh masyarakat di Banten.

Bahkan Kapolda Banten kala itu dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan profesional dalam menjalankan tugas penegakkan hukum. Sehingga di anggap mumpuni menjalankan tugas sebagai Kabareskrim Polri.

“Beliau tegas dan pekerja keras. Loyalitas tanpa batas untuk NKRI. Baik dan suka menolong,” pungkas Mantan Dirlantas Polda DIY itu.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password