Polres Padangsidimpuan Raih Juara 3 Kepuasan Masyarakat Se Indonesia

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kerja keras Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.I.K., M.H., bersama jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mulai menunjukkan hasil.

Hal tersebut terbukit dari hasil penilaian Survei terhadap ketegori Kepuasan Masyarakat (SKM) dalam pelayanan publik khususnya pelayanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Kota Padangsidimpuan berhasil meraih juara 3 se Indonesia yang dilakukan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri Tahun 2019, di  Ball Room Grand Kemang Jakarta Selatan, Senin (02/12).

Penyerahan penghargaan dihadiri langsung Kabaintelkam Polri,  Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri, Kemenpan RB RI, Pejabat Utana Baintelkam Polri, Rektor Uninsyah Banda Aceh, Direktur Intelkam Polda Metro, Kasiyanmin dan Kasat Intelkam se Indonesia.

Kapolres Padangsidimpuan mengatakan adapun yang menjadi kriteria penilaian pengurusan SKCK, dimana  pendapat responden sebanyak 50 orang dengan mengisi angket kepuasan. Selanjutnya, kenyamanan ruangan pelayanan SKCK (Petunjuk Pelayanan termasuk Ruangan Ibu menyusui), juga menjadi penilaian.

“Dari paparan ketua team peneliti Pusat tesert ilmu kepolisian Prof .Gaussyah SH.MA terkait mekanisme dasar serta cara melakukan kegiatan survei yang menetapkan Polres Padangsidimpuan sebagai Polres terbaik 3 dalam SKM, ” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kabaintelkam Polri, Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyampaikan untuk tahun depan akan di adakan kerjasama dengan inafis agar dalam proses penerbitan SKCK bisa muncul catatan Kepolisian dan bagi semua Polres yang hadir mohon meningkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat dan jangan sampai ada pelanggaran dan komplain dari masyarakat.

 

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password