Polri: Kita Tak Larang Rencana Reuni 212 di Monas, Kita Lakukan Pelayanan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar reuni 212 yang ke-3 pada pada 2 Desember 2019 mendatang di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Reuni ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun.

Berkaitan dengan rencana tersebut, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pihak kepolisian tidak akan melarang reuni yang diadakan PA 212 di Monas. Sebab, setiap warga negara memiliki hak menyampaikan pendapat di muka umum.

“Enggak ada masalah kita lakukan pelayanan. Pelayanan pakai bahasa itu pelayanan, kalau pakai narasi pengamanan itu rasanya seperti apa karena aksi menyampaikan pendapat di muka umum kan legal,” jelas Kadiv Humas Polri, di Gedung DPR Senayan, Rabu (20/11/19).

Jenderal Bintang Dua itu juga yakin aksi reuni 212 nanti akan berjalan dengan aman. Menurutnya sudah ada komunikasi antara panita dengan pihak kepolisian terkait rencana reuni tersebut.

“Insyaallah legitimated. Temen-temen juga yang ingin menyampaikan aksi sudah berdialog dengan kami dengan Polda Metro Jaya khususnya. Insyaallah enggak ada apa-apa ya. Kami yakin kita sama sama berdoa,” pungkas Mantan Wakapolda Jatim itu.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password