Polisi Tangkap Dua Pelaku TPPO dengan Modus Buruh Migran di Cianjur

Tribratanews.polri.go.id Cianjur. Kepolisian Daerah Jabar bekerjasama dengan Polres Cianjur berhasil mengungkap dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau Human Trafficking di sebuah villa di kawasan puncak, Cianjur, Jawa Barat, (16/11/19).

Kepala Kepolisian Resor Cianjur AKBP Juang Andi Priyatno mengatakan, kejadian penangkapan terjadi pada Sabtu (16/11/19) pada pukul 13.00 WIB, Tempat Kejadian Perkara adalah di Villa Puncak Resort nomor 57, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berawal dari informasi masyarakat, Satuan Reserse Kriminal Polres Cianjur (Unit II PPA) melakukan penyelidikan bahwa ada dugaan TTPO,” jelas AKBP Juang Andi Priyatno.

Kapolres Cianjur mengatakan dari Lokasi tersebut Petugas Kepolisian berhasil mengamankan Pasangan Suami Istri (Pasutri) berinisial AS (47) dan AS (46) serta belasan korban yang akan diberangkatkan ke sejumlah wilayah di Timur Tengah.

Perwira menengah Polres Cianjur menjelaskan kedua tersangka sempat menampung seluruh calon TKW pada salah satu vila di Cianjur. Kini semua TKW turut diamankan untuk diselidiki lebih lanjut di Polres Cianjur.

“Satreskrim Polres Cianjur Polda Jabar (Unit IV PPA ) mengamankan semua calon TKW yang ditampung di villa tersebut,” terang mantan Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan dua unit kendaraan roda empat, KTP para korban, surat keterangan calon tenaga kerja (palsu) dan sejumlah buku tabungan milik tersangka.

Atas perbuatannya, kedua tersangka melanggar Pasal 4 dan Pasal 10 Undang-Undang No 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password